Pages

Madu = Obat Ajaib

Sampai saat ini, madu dkena sebagi bahan olahan yang sanggup membuat penganan makan jadi lebih sedap dan enak. Kadang-kadang madu juga menjadi ‘teman’ sarapan pagi bersama campuran telur setengah matang sebelum berangkat beraktivitas. Selain lezat dan bikin kenyang, khasiat sarapan dengan madu dan telur setengah matang dapat menambah daya tahan tubuh dan mencegah serangan penyakit. Bahkan madu menjadi campuran yang bikin enak makanan.


Namun kedahsyatan madu rupanya belum berhenti di situ saja. Masih banyak lagi khasiat-khasiat hebat dari sari lebah ini. Salah satunya, madu dapat meredakan penyakit sinutisis kronis. Menurut laporan dalam studi bahwa penghapus kuman alamiahyang terkandung di dalam madu, dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan sinusitis.

Agak-agak seru sih. Cuma temuan ini sempat diuji kembali, madu pada bahan ‘biofilm’ yang berisi bakteri sinutisis. Hasilnya, memang tidak salah duga. Peneliti mendapati madu lebih efektif dalam membunuh bakteri dibanding dengan obat anti-biotik yang digunakan secara tradisional.

Satu lagi khasiat hebat yang ditemukan para peneliti terhadap madu, bahwa madu juga sangat efektif dalam meredakan batuk, ketimbang obat batuk komersial. Masalahnya, penelitian hanya melibatkan madu Manuka yang berasal Selandia Baru dan madu Sidr yang ditemukan di Yaman. Karena itu lah banyak yang kalau olahan yang dihasilkan dari lebah ini sebagai obat mujarab dan ajaib untuk penyembuhan. So, biasakan minum madu dan jangan sampai bosan, biar nggak gampang sakit.(berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar